Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oktoberfest Digelar di Hotel Aryaduta Kamis dan Jumat

Kompas.com - 06/10/2009, 15:39 WIB

 JAKARTA, KOMPAS.com  -  Festival tahunan khas Jerman, Oktoberfest, akan digelar di Hotel Aryaduta, Jalan  Prapatan, Jakarta Pusat, Kamis (8/10) dan Jumat (9/10) mendatang. Ini merupakan perayaan Oktoberfest ke-21 yang digelar hotel bintang lima dengan "brand" lokal ini.

Oktoberfest adalah festival tradisional khas Jerman yang dirayakan setiap bulan September dan Oktober di Kota Munich, Jerman. Hotel Aryaduta menggelar festival ini sejak tahun 1988 silam. Dalam acara ini, ruang "ballroom" Aryaduta dihias dengan suasana Bavaria. Para staf hotel mengenakan kostum tradisional "lederhosen" (lelaki) dan kostum "dirndls" (perempuan).

Selama dua hari itu, sekitar 1.300 tamu dari berbagai perusahaan Jerman di Indonesia, akan menikmati hidangan impor khas Jerman yang khusus disediakan oleh Regional Executive Chef Hotel Aryaduta, Stefan Hartmann. Menu khas Jerman yang akan disajikan dalam Oktoberfest adalah Beef Rools, Goulash Soup, Pork Knuckle, Weisswurst, Bretzen, Bavarian Sweet, dan sejumlah menu tradisional Bavaria, termasuk minuman khas "cold beer".

Oktoberfest di Aryaduta dimeriahkan pula dengan iringan musik Bavaria dari Garmisch-Partenkircner Musikanten, grup musik yang didatangkan khusus dari Jerman. "Oktoberfest tidak hanya terkenal dengan minuman bir, tetapi juga dengan tarian rakyat tradisional. Lagu-lagu tradisional dan lagu nasional Jerman juga dikumandangkan dalam festival ini. Usai makan malam, tamu-tamu akan ikut bernyanyi sambil menari rakyat polonaise," kata Corporate PR Manager Grup Hotel Aryaduta, Sharon Tjokrorahardjo, Selasa (6/10).

Oktoberfest di Jakarta disponsori sejumlah perusahaan Jerman.  Presiden & CEO Mercedes-Benz Rudi Borgenheimer berterima kasih kepada Aryaduta yang sudah melibatkan mereka berperan serta menjadi salah satu "host" Oktoberfest. Sedangkan GM Lufthansa Indonesia Andrew Bunn bangga telah mendatangkan para pengisi acara Oktoberfest  dari Jerman.

Resident Manager Hotel Aryaduta Jakarta Robert Kunz memberi apresiasi Lufthansa yang
sudah menjadi mitra Hotel Aryaduta  selama 21 tahun penyelenggaraan acara Oktoberfest di Jakarta. CEO Grup Hotel Aryaduta Indonesia Jessica Quantero berharap Oktoberfest dapat dinikmati masyarakat Jerman di Indonesia.  

Aryaduta sebagai operator hotel nasional memang bangga sudah dipercaya selama 21 tahun menyelenggarakan Oktoberfest. "Saya berharap di masa depan Hotel Aryaduta akan lebih banyak lagi menggelar acara internasional di Indonesia," kata Sharon Tjokrorahardjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com