Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari ini, 10.000 Orang Turun ke Jalan

Kompas.com - 01/05/2010, 07:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 10.000 pengunjuk rasa akan menggelar aksi memperingati Hari Buruh Sedunia yang jatuh hari ini, Sabtu (1/5/2010). "Perkiraan massa sekitar sepuluh ribu yang mendaftar dari sebelas elemen," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, Jumat (30/4/2010).

Untuk mengamankan aksi di hari buruh tersebut, pihak kepolisian mempersiapkan sekitar 15.000 pasukan dari polres, polsek, dan polda. Kepolisian menurut Boy, akan mengamankan aksi dari mulai titik pemberangkatan massa, perjalanan massa ke titik-titik orasi, dan saat masa berorasi.

Menurut Boy, massa dari 11 elemen tersebut akan beraksi di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, DPR-MPR, Istana Negara, Istana Wakil Presiden, Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta kantor Jamsostek.

"Kami mengimbau untuk patuh berlalu lintas dan berharap tidak ada tindakan anarkis yang dapat merugikan orang lain dan diri sendiri," ujar Boy.

"Silahkan menyampaikan aspirasi dengan tertib dan sesuai ketentuan yang berlaku," tambah Boy.

Sebelumnya, Boy mengimbau agar massa yang menggelar aksi besok mematuhi tertib lalu lintas seperti mengenakan helm, dan tidak naik di atap bus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com