Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Rumah Mulai Berbenah

Kompas.com - 01/05/2010, 11:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Para pemilik rumah yang rusak, diduga akibat hantaman benda antariksa, di daerah Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur, mulai berbenah, Sabtu (1/5/2010). Mereka mulai mengangkut puing-puing bangunan dari dalam rumah.

Sobari (68), pemilik rumah di Jalan Delima VI Gang 2 Nomor 21, mengatakan, ia diperbolehkan merapikan rumahnya oleh pihak kepolisian setelah tim dari Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri serta tim Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) selesai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kemarin.

Sobari yang dibantu tiga orang lain membuang puing-puing di dalam rumah serta merobohkan atap yang masih terpasang. "Takut atapnya roboh. Malah nimpa orang nanti," ucap pensiunan Departemen Kebudayaan itu.

Setelah ledakan lusa lalu, ia dan istrinya tinggal di rumah anaknya yang tidak jauh dari lokasi. Saat ini ia belum terpikir apakah akan langsung merehab rumahnya. "Lihat nantilah. Anak-anak nanti yang pikirkan," katanya.

Hal yang sama di lakukan Kusnadi, pemilik rumah Nomor 32. Rumah Sobari dan Kusnadi rusak akibat tertimpa runtuhan bangunan rumah milik Sumarjono yang letaknya di tengah-tengah rumah mereka.

Berdasarkan hasil pemantauan Kompas.com, puluhan warga berkerumum di sekitar lokasi. Mereka masuk ke dalam rumah Kusnadi dan Sobari untuk melihat langsung dampak hantaman benda yang diduga meteor. Adapun rumah Sumarjono masih tertutup. Belum terlihat ada aktivitas pembersihan di rumah dengan dua lantai itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com