Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Transjakarta Normal Kembali

Kompas.com - 01/05/2010, 12:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Operasional bus transjakarta, yang sebelumnya sempat terhambat karena kemacetan sejumlah ruas jalan oleh aksi massa pada Hari Buruh Sedunia (May Day), Sabtu (1/5/2010) siang mulai kembali normal.

Di Halte Stasiun Jakarta-Kota diketahui bahwa transaksi penjualan karcis yang sempat ditutup sementara mulai dibuka kembali.

Sebelumnya, transaksi penjualan karcis sempat ditutup sementara dengan alasan tidak adanya armada bus yang bisa digunakan untuk mengangkut penumpang di Halte Stasiun Jakarta-Kota.

"Sebagian besar bus terlambat datang karena terjebak demo Hari Buruh," kata petugas karcis, Nita Heryani.

Penutupan sementara loket penjualan karcis bus transjakarta di Stasiun Jakarta-Kota sudah terjadi mulai pukul 10.45.

Meski demikian, karena satu per satu armada mulai berdatangan sekitar pukul 11.30,  transaksi penjualan karcis mulai dibuka kembali.

Sementara itu, di Bundaran Hotel Indonesia, sejak Sabtu pagi jumlah buruh yang melakukan demonstrasi memperingati Hari Buruh Internasional semakin bertambah.

Sekitar pukul 09.30  ribuan orang dari sejumlah serikat pekerja perusahaan di Jabodetabek bergabung dengan perwakilan buruh dari beberapa daerah di Pulau Jawa dan langsung berjalan kaki menuju Istana Merdeka.

Dengan membawa poster dan spanduk yang bertuliskan penentangan terhadap kebijakan buruh kontrak, puluhan buruh dari pabrik elektronik JVC ikut berbaur dengan ratusan buruh lain dari perusahaan lain di depan Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat.

Kondisi tersebut telah menyebabkan kemacetan panjang di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman mengarah ke Jalan MH Thamrin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com