Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuyun Dibunuh AS, Kurir Air Isi Ulang

Kompas.com - 15/06/2011, 20:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - AS (20) karyawan air isi ulang yang menjadi pelaku pembunuhan Yuyun Wahyuni (23) mahasiswi tahap akhir UPN Veteran berhasil ditangkap jajaran kepolisian Sektor Pamulang pada Rabu (15/6/2011) pukul 01.00 WIB.

Kepala Polisi Resort Jakarta Selatan Komisaris Besar Gatot Edy Pramono menjelaskan, pelaku yang tinggal di sebrang rumah korban membunuh lantaran kedapatan mencuri laptop dan telepon genggam, karena korban dan pelaku saling kenal.

"AS masuk kerumah korban dengan cara mencongkel pintu dengan menggunakan obeng. Karna korban terbangun, korban langsung dibekap dengan bantal serta tangan dan kakinya diikat oleh tali plastik yang sudah dipersiapkan pelaku sebelumnya," ujar Gatot saat ditemui di Polisi Sektor Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu.

Gatot mengatakan pelaku memukul korban dengan cobek karna merasa belum yakin kalau korban sudah meninggal. "Untuk meyakinkan dirinya kalau korban sudah meninggal, pelaku mengambil cobek yang ada dibelakang rumah dan memukulkan cobek batu itu kearah kepala bagian belakang sebanyak dua kali hingga korban meninggal," jelasnya.

AS dijerat dengan pasal 365 junto 338 KUHP dan kurungan 15 tahun penjara. Seperti pemberitaan sebelumnya Yuyun Wahyuni (23), tewas terbunuh di dalam kamarnya di Jalan Lele Raya RT 03/05 nomor 10, Kelurahan Bambu Apus, Tangerang Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com