Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akses Menuju Terminal Depok Terganggu

Kompas.com - 21/08/2011, 21:17 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — Hampir sepanjang hari, akses menuju dan dari Terminal Depok terjadi kepadatan kendaraan. Pusat kepadatan itu ada di ruas Jalan Margonda di kawasan pusat perbelanjaan RB, ITC Depok, dan Terminal Depok.

Arus lalu lintas kendaraan yang keluar dan menuju terminal bercampur dengan penumpang dan warga yang berbelanja di kawasan itu. Kendaraan yang keluar terminal membutuhkan waktu 30-45 menit untuk keluar kawasan itu.

"Kepadatan kendaraan itu memang mengganggu. Bus tidak bisa lancar keluar terminal," tutur Sabar Maulana (33), pemudik asal Brebes, Jawa Tengah, Minggu (21/8/2011).

Kepadatan kendaraan menjalar mulai dari depan Balai Kota Depok hingga pertigaan Jalan Margonda dan Jalan Arif Rahman Hakim. Sebagian kendaraana diparkir di halaman Balai Kota Depok karena kapasitas parkir terminal dan pusat perbelanjaan di kawasan itu sudah penuh.

Kendaraan dari arah selatan melaju pelan di ruas jalan ini karena kesulitan mencari tempat parkir. Kendaraan lain antre masuk ke area terminal yang penuh oleh angkutan kota dan bus.

"Area parkir pusat perbelanjaan RB dan ITC Depok tidak mampu menampung kendaraan yang ada. Akibatnya, pengemudi kendaraan antre di badan Jalan Margonda. Inilah yang membuat kepadatan kendaraan di kawasan ini," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Depok, Komisaris Slamet Widodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com