Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Maut Diduga Salah Injak Pedal Gas

Kompas.com - 10/11/2011, 12:59 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Kecelakaan maut mobil patroli menabrak bus yang sedang parkir di Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang, Kamis (10/11/2011) dini hari diduga akibat kesalahan pengemudi.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Kepolisian Sektor Kota Tangerang Iptu Toto Sanyoto yang datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) menduga kecelakaan ini disebabkan karena korban salah menginjak pedal gas.

"Diduga korban yang menggunakan mobil patroli jenis matic itu bermaksud menginjak pedal rem. Akan tetapi ternyata yang diinjak adalah pedal gas," kata Toto, Kamis.

Toto juga menduga, korban belum paham betul menggunakan mobil jenis matic. Saat ini, petugas tengah melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi yang diduga mengetahui kecelakaan tersebut.

Aiptu Achmad ER (51) tewas seketika di lokasi kejadian dan Briptu Hasibuan (21) mengalami kritis dan saat ini dalam perawatan intensif di RS Awal Bros, Tangerang.

Keduanya adalah anggota Polsek Kota Tangerang yang mengalami kecelakaan lalu lintas karena menabrak bus yang sedang terparkir di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Cikokol, Kota Tangerang, Kamis (10/11/2011) sekitar pukul 02.30.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com