Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancol Mulai Diserbu Pengunjung

Kompas.com - 31/12/2011, 19:42 WIB
Mohamad Final Daeng

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara, mulai dipadati pengunjung untuk menyambut Tahun Baru, Sabtu (31/12/2011). Puluhan ribu orang sudah memadati obyek wisata itu sejak siang.

Sejak pukul 18.00 WIB, jalan-jalan di dalam kawasan Ancol sudah macet. Berbagai kendaraan mulai dari sepeda motor, mobil pribadi, hingga bus memadati berbagai sudut.

Di Pantai Indah, ribuan orang yang kebanyakan terdiri dari keluarga dan pasangan muda-mudi sudah mengambil posisi di depan panggung utama sambil menggelar tikar, terpal, hingga koran. Di panggung itu akan digelar acara musik campursari.

Suasana padat juga terlihat hingga di bibir pantai. Rangkaian kembang api yang dinyalakan pengunjung bersahut-sahutan memeriahkan malam pergantian tahun.

Diah (34), salah satu pengunjung Ancol bersama lima orang anggota keluarganya telah datang sejak pukul 13.00 demi menghindari kemacetan. Ia berasal dari Bojonegoro, Jawa Timur, dan ini merupakan pertama kalinya merayakan Tahun Baru di Ancol. "Tidak menyangka suasananya ramai begini. Untung saja sudah datang dari siang sewaktu masih sepi," ujarnya.

Manajemen Ancol memperkirakan sebanyak 250.000 orang akan mendatangi kawasan Ancol untuk merayakan pergantian tahun kali ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com