Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saus Tabasco Tak Mengandung Babi

Kompas.com - 16/04/2012, 18:08 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM), Senin (16/4/2012) mengumumkan bahwa bahan baku maupun bahan tambahan yang digunakan produk Tabasco dan HP, tidak terdapat indikasi mengandung unsur berasal dari babi. Hasil uji ini dikeluarkan untuk menanggapi isu yang beredar di masyarakat.

Badan POM telah melakukan sampling dan pengujian laboratorium terhadap produk Tabasco dan HP dengan hasil tidak satupun produk yang terdeteksi mengandung DNA babi. Produk saus Tabasco dan HP telah mendapat surat persetujuan pendaftaran di Badan POM, tetapi produk-produk tersebut tidak mengklaim bahwa produk mereka halal.

Badan POM menyebutkan bahwa saat ini beredar isu tentang adanya kandungan DNA babi pada kedua produk tersebut. Isu ini tersebar lewat email dan artikel di blog pribadi.

Apabila masyarakat memerlukan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) Badan POM melalui nomor telepon 021-4263333 dan 021-32199000 atau email ulpk@ pom.go.id atau Layanan Informasi Konsumen di seluruh Balai Besar/Balai POM di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com