Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Bayi Ditelantarkan Makin Bertambah

Kompas.com - 21/04/2012, 21:37 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Kasus bayi yang ditelantarkan di kota Depok terus bertambah. Sejak Januari hingga 21 April 2012 ini, sudah ada enam kasus penelantaran bayi. Penelantaran dimaksud adalah kasus pembuangan dan penjualan bayi.

Sabtu tadi, warga Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan menemukan bayi lelaki tidak bernyawa di tepi Kali Pesanggrahan. Temuan ini mengagetkan warga setempat yang tengah beraktivitas di hari Sabtu.

"Bayi itu sudah tidak bernyawa. Kemungkinan usianya baru beberapa hari saja setelah dilahirkan," tutur Kepala Kepolisian Sektor Sawangan, Komisaris Wasimin, Sabtu kepada Kompas.

Selanjutnya polisi membawa bayi itu ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Wasimin menduga bayi itu sengaja dibuang oleh orangtuanya. Kasus penelantaran bayi sebelumnya terjadi pada Kamis 16 Februari.

Saat itu warga menemukan bayi hidup di depan rumah warga di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji. Sehari kemudian, pada 17 Februari polisi menggagalkan penjualan dua bayi kembar di Mal ITC Depok oleh seorang perempuan berinisial MS (49).

Kamis 29 Maret, warga menemukan bayi lelaki yang dibuang di Kali Krukut Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo dalam kondisi tewas. Berikutnya pada 2 april warga menemukan bayi lelaki hidup di tepi Situ Pengarengan Jalan Juanda. Bayi itu ditemukan pedagang bunga dibungkus kain bedong. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com