Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPBU yang Meledak Sedang Direnovasi

Kompas.com - 26/04/2012, 16:27 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - SPBU di Jalan Palmerah Barat, Grogol Utara, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2012) sekitar pukul 13.30, meledak. Menurut pihak kepolisian, SPBU tersebut sedang tidak beroperasi.

"SPBU sedang direnovasi. Ada pekerja yang sedang memperbaiki tanki penyimpanan bensin yang kemudian meledak," kata AKBP Hermawan, Kasat Reskrim Polrestro Jaksel di tempat kejadian.

Dia menjelaskan, dua orang yang menjadi korban adalah pekerja renovasi SPBU. Keduanya saat itu sedang mengelas pipa penutup tanki penyimpanan bensin di bawah tanah. "Dipikir sudah tidak aktif lagi. Ternyata waktu mau dilas langsung meledak," kata Hermawan.

Akibat ledakan tersebut, Saiman yang masuk ke dalam lubang tanki bawah tanah terpental belasan meter. Warga Palmerah itu langsung tewas seketika. Sedangkan tubuh Deden Rohana, rekannya yang berada di luar tanki, mengalami luka bakar di beberapa bagian.

Apong, warga yang menjadi saksi mata menyebutkan, tubuh Deden menghitam dari wajah hingga kaki. "Dia sempat lari terpincang-pincang. Muka sampai kakinya sudah hitam," kata Apong.

Pihak kepolisian belum mengonfirmasikan siapa pemilik SPBU tersebut. Saat ditanyai wartawan, AKBP Hermawan hanya menjelaskan bahwa kasus ledakan ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com