Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Foto: Festival Jalan Jaksa

Kompas.com - 16/06/2012, 19:24 WIB
Andrean Kristianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini hari terakhir Festival Jalan Jaksa. Masyarakat mulai berbondong-bondong mendatangi sejak sore hari. Festival yang berlangsung selama dua hari sejak Jumat (15/6/2012) kemarin tersebut dipadati oleh pengunjung, baik yang hanya melihat-lihat maupun yang ingin berbelanja.

Acara ini merupakan kegiatan rutin pemerintah Kota Jakarta Pusat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-485 Kota Jakarta. Event tahunan ini bertujuan meningkatkan wisatawan asing dan domestik di gelar di sepanjang koridor Jalan Jaksa dan Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, dan ditargetkan mendatangkan 2.000 pengunjung.

Berbagai acara juga disuguhkan dalam festival itu, seperti budaya palang pintu, pencak silat, gambang kromong, tanjidor, marawis, dan ondel-ondel. Beragam jenis makanan, baju, dan pernak-pernik lainnya juga dijajakan di festival tersebut.

Khusus untuk anak-anak, diadakan lomba Abang-None Cilik. Anak-anak peserta lomba terlihat berbusana dengan pakaian khas Betawi dan dandanannya. Pemenang dari lomba tersebut akan mendapatkan piala dan bingkisan dari panitia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com