Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di GOR Otista, Hidayat Disambut Meriah Pendukungnya

Kompas.com - 29/06/2012, 17:22 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini disambut meriah para pendukungnya. Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta itu, Jumat (29/6/2012), melakukan kampanye di Gedung Olah Raga (GOR) Otista, Jatinegara, Jakarta Timur. Hidayat dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan membenahi Jakarta.

"Kami ingin menghadirkan Jakarta yang harmonis, Jakarta yang sakinah. Kami hadir di sini untuk mengelorakan semangat. Banyak hal yang harus dibereskan di Jakarta," ujar Hidayat.

Pasangan Hidayat, Didik J Rachbini, berkomitmen hal yang sama. "Ayo beresin Jakarta! Ini bukan sekadar disampaikan, tapi punya makna yang dalam karena Jakarta masih perlu dibereskan oleh gubernur yang akan datang," kata Didik di hadapan para pendukungnya.

Permasalahan Jakarta menurut Didik seperti permukiman kumuh, pengangguran, kemacetan dan masalah banjir harus diselesaikan.

dr Diana Abbas, istri Hidayat Nur Wahid, juga menyampaikan dukungan terhadap suaminya. "Saya akan mendukung suami saya sepenuhnya, untuk bisa bekerja maksimal membereskan Jakarta. Insya Allah, saya akan menjadi garda terdepan suami saya, untuk bisa istiqomah di jalan yang benar," kata Diana.

Hal senada juga disampaikan Yuli, istri cawagub Didik J Rachbini, yang akan selalu mendukung suaminya maju mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI. Dari pantauan Kompas.com, awal kampanye dilakukan pembacaan doa. Kampanye dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang kemudian diikuti serentak oleh pendukung Hidayat-Didik.

Dalam kampanye tersebut juga dilakukan simulasi pencoblosan pasangan calon Gubernur DKI bernomor urut empat tersebut. Sementara GOR Otista sendiri dipenuhi oleh pendukung kebanyakan memakai kostum orange dan membawa bendera serta atribut-atribut berlogokan calon gubernur yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com