Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posko Relawan Jokowi-Ahok Curi Perhatian di TPU Karet Bivak

Kompas.com - 07/08/2012, 21:08 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Posko peduli korban kebakaran mulai bertebaran di sekitar lokasi kebakaran di Karet Tengsin, Selasa (7/8/2012). Salah satu yang menarik perhatian adalah posko milik calon gubernur DKI Jakarta yang akan bertarung di putaran kedua Pilkada DKI, yaitu Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Saat wartawan mengunjungi posko tersebut, wartawan dilayani dengan sangat ramah oleh para relawan. Para relawan itu terdiri dari relawan Baguna dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan relawan Jokowi-Ahok.

Selain menceritakan bantuan apa saja yang diberikan kepada pengungsi, salah seorang relawan menceritakan kunjungan cawagub Ahok saat kebakaran terjadi pada Senin (6/8/2012) malam.

"Semalam Pak Ahok datang jam 8 sampai jam setengah 9 pulang dan ikut nyemprot-nyemprotin air ke kobaran api," kata Koordinator Posko Relawan Jokowi-Ahok, Soemarno.

Ia pun mengharapkan Ahok dapat datang kembali mengunjungi korban kebakaran. "Mudah-mudahan saya harapkan bisa datang lagi. Semalam, Pak Ahok pakai baju putih biasa, pakai pantofel, dan celana panjang," katanya.

Ketika wartawan mengonfirmasi hal tersebut langsung kepada Ahok melalui Blacberry Messenger, mantan Bupati Belitung itu membantahnya.

"Tidak, yang ke sana hanya relawan, tim sudah mulai galang bantuan untuk bantu masyarakat di sana. Saya tidak ke sana, nanti diekspose media, Ahok ke sana," jelas Ahok.

Sementara itu, posko peduli tersebut didominasi oleh motif kotak-kotak yang menjadi ciri khas pasangan Jokowi-Ahok. Terdapat bendera PDI-P dan bendera Jokowi-Ahok. Di dalam posko terdapat beberapa dus air mineral.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com