Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Masih Lengang

Kompas.com - 23/08/2012, 10:15 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah terjadi peningkatan arus lalu lintas, kondisi jalanan Jakarta pada H+3 Idul Fitri masih lengang, Kamis (23/8/2012) pagi. Kondisi arus lalu lintas di pinggiran Jakarta hingga jalan-jalan protokol masih lancar.

Seperti diberitakan, mulai hari ini aktivitas di kementerian atau lembaga negara sudah berjalan setelah libur sejak Jumat pekan lalu. Sebagian perusahaan swasta juga telah memulai aktivitas.

Pantauan Kompas.com, arus lalu lintas di Jalan Raya Pondok Gede hingga Taman Mini Indonesia Indah masih lengang. Begitu pula dari Cawang hingga sepanjang Jalan Gatot Subroto, baik ke arah Slipi maupun sebaliknya.

Dengan sepeda motor, dari Cawang hingga perempatan Kuningan hanya memerlukan waktu tak sampai 10 menit. Biasanya, bisa memakan waktu sampai 30 menit atau lebih lantaran macet parah di sepanjang Jalan Gatot Subroto.

Hasil wawancara dengan beberapa orang, kondisi lalu lintas di jalur selatan Jakarta, Mampang, Kuningan, Jenderal Sudirman, dan Thamrin masih lancar. Antrean panjang penumpang di halte-halte busway juga tak terlihat. Akibatnya, kondisi di dalam busway sepi.

"Dari Pasar Rebo sampai Jalan Antasari naik angkot ngga sampai 30 menit. Biasanya satu jam lebih," kata Fallintika (23), karyawan swasta yang berkantor di Jalan Antasari, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, kondisi jalanan Jakarta sepi selama libur Idul Fitri 1433 H. Kondisi ramai lancar hanya terjadi di akses menuju tempat hiburan seperti Taman Marga Satwa Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, dan Ancol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com