Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prijanto Dampingi Mega Seusai Pelantikan Jokowi

Kompas.com - 15/10/2012, 13:40 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Seusai pelantikan Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 Joko Widodo, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri enggan berkomentar. Megawati yang menggunakan baju terusan warna krem dengan aksen bunga merah dan selendang berwarna merah itu terus bersama putrinya, Puan Maharani.

Saat Mega keluar Ruang Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta, Prijanto bergabung dengan Puan ikut mendampingi Mega. Prijanto terlihat akrab menyapa Mega dan Puan.

Berbeda dengan Megawati yang enggan mengomentari pelantikan Jokowi-Basuki, Prijanto memberikan pesan kepada Jokowi-Basuki.

"Ya, semoga mereka dapat amanah dan bisa berkonsolidasi dengan legislatif. Saya percaya beliau bisa bertanggung jawab sesuai dengan apa yang mereka kerjakan. Sudah ya, ditunggu Bu Mega," kata Prijanto sambil menyusul Mega.

Kehadiran Megawati di pelantikan Jokowi-Basuki mendapat sambutan hangat para tamu undangan. Ketika Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menyebut namanya, para tamu undangan memberikan tepuk tangan.

Selain itu, kehadiran Megawati untuk Jokowi juga dianggap tidak biasa. Sebab undangan dari Istana saja dia tidak pernah hadiri, kecuali saat jamuan makan malam saat Presiden AS Barack Obama datang ke Istana.

Berita terkait lain dapat diikuti di Topik: PELANTIKAN JOKOWI-BASUKI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com