Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Depok, Heryawan Tak Disambut Nur Mahmudi

Kompas.com - 06/11/2012, 17:57 WIB
Noory Okthariza

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sudah menginformasikan akan berkunjung ke Depok pada Selasa (6/11/2012) ini. Namun, dia tidak menemui Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, juga Wakil Wali Kota Idris Abdul Somad.

Secara administratif, Kota Depok berada di bawah naungan Provinsi Jawa Barat. Sudah selayaknya wali kota mendampingi gubernur ketika sedang berkunjung ke tempat yang menjadi pusat aktivitasnya di Kota Depok.

Menurut Ricko T dari bagian Humas Pemkot Depok, Nur Mahmudi sedang melakukan kunjungan kerja ke Makassar, Sulawesi Selatan, sejak Senin (5/11/2012) kemarin.

"Sedangkan Pak Idris (Wakil Wali Kota) sakit," kata Ricko kepada Kompas.com.

Sementara Anto, salah seorang pegawai Humas Pemkot Depok, menjelaskan, sebetulnya sudah ada koordinasi antara protokoler Pemkot Depok dan Pemprov Jawa Barat terkait kedatangan gubernur.

"Hanya saja, sampai sehari sebelum keberangkatan Pak Wali Kota ke Makassar, belum ada konfirmasi apakah gubernur akan datang ke Balaikota Depok atau tidak, sementara agenda Pak Wali Kota sudah menunggu," tuturnya.

Akhirnya, Heryawan ditemani Sekretaris Daerah Kota Depok Ety Suryahati yang menggantikan Nur Mahmudi untuk melakukan sosialisasi kepada pelajar SMA/SMK se-Kota Depok agar tidak terlibat tawuran pelajar yang marak belakangan ini.

"Sebagai pelajar, masa SMA akan menentukan masa depan kita sebagai anak. Semua harus punya cita-cita besar. Masa depan kita tak pernah akan jadi orang besar tanpa cita-cita besar," kata Heryawan di depan para siswa se-Kota Depok.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com