Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki: Biaya Konsultan Rp 10 M, Layanan RS Koja Lamban!

Kompas.com - 12/12/2012, 15:28 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan kekesalannya pada Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara. Pemprov sudah mengeluarkan dana yang cukup besar, namun layanannya tetap tidak memuaskan.

Ia mengatakan, di rumah sakit itu masih saja terjadi antrean panjang pasien gawat darurat selama tiga hari sampai sepekan. Hal itu menjadi sorotan karena anggaran yang digelontorkan untuk rumah sakit tersebut sudah cukup banyak.

"Bayangkan, untuk biaya konsultan saja Rp 10 miliar, tapi layanannya masih macet, bahasa kasarnya kampret bener," kata Basuki.

Hal itu dikatakan pria yang akrab disapa Ahok itu saat menjadi pembicara di seminar "Gerakan Mengawal Uang Rakyat", yang digagas Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2012).

Selain itu, mantan Bupati Belitung Timur ini juga menyayangkan lambannya proses penambahan prasarananya. Ia sampaikan, dengan anggaran yang dimiliki, DKI Jakarta mampu melakukan penambahan gedung di Rumah Sakit Koja pada 2013. Namun tanpa alasan yang jelas, proses pembangunannya baru akan dilakukan pada 2014.

"Tahun depan baru dibahas, 2014 baru mulai pembangunan, 2015 baru selesai, ya ngapain? Kita punya duit kok, kenapa enggak kita mulai tahun depan," ujarnya.

Dalam seminar itu, hadir mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto, budayawan Betawi Ridwan Saidi, pakar komunikasi politik Effendi Ghazali, anggota Komisi E DPRD DKI Wanda Hamidah, serta masyarakat dan puluhan mahasiswa dari berbagai universitas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com