Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki: Pengurus Masjid Kita Bantu Berangkat Haji

Kompas.com - 20/12/2012, 14:39 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali mengeluarkan kebijakan yang tak biasa. Kali ini, pengurus masjid akan diongkosi untuk beribadah haji ke Tanah Suci.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, sasaran utama kebijakan ini adalah para pengurus masjid yang memenuhi kriteria. Penentuannya akan dilakukan berdasarkan rekomendasi dari masing-masing kepala lurah di mana masjid itu berada.

"Maksud Pak Gubernur, pengurus masjid yang rajin dan enggak mampu itu harusnya bisa kita bantu untuk berangkat Haji," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Kammis (20/12/2012).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, sumber dana kebijakan ini dapat diambil dari dana hibah. Namun demikian, belum dapat diputuskan berapa total dana yang akan digunakan untuk merealisasikannya. Karena di lain sisi, Pemprov DKI juga belum dapat memastikan jumlah pengurus masjid yang akan menerima rejeki baik ini.

Sebelumnya, kata Basuki, rencana ini pernah ia terapkan saat memimpin Belitung Timur di 2006, dan Gubernur Jokowi juga pernah melakukan hal sama sewaktu memimpin Kota Solo. "Seleksinya ada di lurah, nanti dananya bisa diambil dari dana hibah," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com