Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Rahasiakan Pengganti Novizal

Kompas.com - 12/02/2013, 12:34 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah ada pengganti Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI Novizal yang baru saja mengundurkan diri dari jabatannya. Namun, dia enggan menyebutkan siapa pengganti Novizal tersebut.

"Penggantinya sudah ada, tapi masih rahasia," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Surat pengunduran diri yang disampaikan Novizal kepada Gubernur DKI Jakarta, kata dia, sudah sampai di tangan Jokowi. Jokowi juga telah menyetujui pengunduran diri Novizal tersebut.

"Iya, sudah sampai ke sana. Pak Gubernur setuju untuk kita proses," ujarnya.

Basuki mengatakan, Kepala Dinas Perumahan yang baru adalah orang yang juga direkomendasikan oleh Novizal kepada Pemprov DKI. Orangnya masih muda, dan berasal dari Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI.

Novizal sebelumnya membenarkan pengunduran dirinya dari jabatan sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI. Ia menyebutkan, karena masalah kesehatan, dia khawatir akan mengecewakan Jokowi.

Selain karena alasan kesehatan, Novizal juga mengungkapkan kalau ia telah memasuki masa pensiun pada 1 Desember 2013. Dia mengharapkan jika pengunduran dirinya sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI tak menjadi polemik, khususnya di Pemprov DKI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com