Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangunan Tua 11 Lantai di Slipi Dirobohkan

Kompas.com - 21/02/2013, 22:37 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah bangunan tua dengan 11 lantai di Jalan S.Parman, Slipi, Jakarta Barat dirobohkan. Alasan perobohan karena bangunan tersebut dinilai sudah rapuh.

"Sudah seminggu terakhir mulai dibongkar-bongkar. Malam ini baru benar-benar dirobohkan," kata Asep, petugas parkir komplek gedung di Kavling 76 Jalan S Parman, Jakarta, Barat, Kamis (21/2/2013).

Bangunan tersebut terletak di depan gedung MCF MAF. Menurut Asep, sebelumnya bangunan tersebut adalah kampus ITBK. Saiful, karyawan di Gedung MAF, menuturkan gedung tersebut sebenarnya masih digunakan. Pengosongan baru dilakukan sekitar satu bulan lalu.

"Mungkin mau dibangun gedung baru," kata Saiful.

Perobohan dilakukan tepat pukul 22.00 WIB. Lalu lintas dari arah Grogol menuju Slipi dihentikan sementara untuk menghindari terjangan serpihan bangunan.

Saat bangunan roboh, gumpalan debu yang menyerupai asap tebal langsung meninggi hingga ke ruas tol dalam kota. Perobohan bangunan ini sempat menyebabkan kemacetan. Namun, tersendatnya arus lalu lintas tidak berlangsung lama lantaran volume kendaraan yang melintas tidak begitu banyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com