Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Macet di Daan Mogot Sudah Sampai Tol Bandara

Kompas.com - 20/05/2013, 12:46 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ruas Jalan Daan Mogot mulai di depan Indosiar masih macet hingga tol Bandara Soekarno-Hatta. Kemacetan tersebut diakibatkan oleh genangan air dan adanya pekerjaan galian jalan di sekitar Ancol, Jakarta Utara.

"Ini macetnya dari bandara sudah mentok sampai Daan Mogot," kata AKP Wawan, Kepala Unit Lantas Polsek Metro Cengkareng, saat menghubungi Kompas.com, Senin (20/5/2013).

Wawan mengungkapkan, Jalan Kamal Raya sudah tidak bergerak sampai ke Jalan Ir Sediatmo, tol bandara. Selain ada genangan air di sepanjang Jalan Daan Mogot, terdapat pekerjaan galian di sekitar Ancol yang membuat ribuan kendaraan semakin tidak bisa bergerak dan mengakibatkan macet total.

Wawan menambahkan, jalan dari arah timur, Daan Mogot, sampai Kalideres juga masih mengalami kemacetan sepanjang 5 kilometer. Tidak ada rekayasa jalan di wilayah tersebut karena kemacetan memang semakin parah.

Hanya saja, kata Wawan, jika pengguna jalan dari arah Kalideres menuju Grogol ingin melalui jalan yang tidak terlalu macet, maka mereka bisa menggunakan jalan di bawah flyover Pesing. Kemudian, pengguna jalan bisa belok kiri menuju Jalan Angke sampai ke perempatan Jembatan Dua. Dari Jembatan Dua, pengguna jalan bisa langsung mengarah ke Kota atau menuju Grogol.

Sebelumnya, tinggi genangan air di jalan sepanjang Daan Mogot 10-40 sentimeter. Semua kendaraan dapat melintasi ruas jalan yang tergenang oleh air. Akan tetapi, akibat genangan tersebut, kendaraan di flyover Pesing macet parah hingga pukul 12.15 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com