Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Baru, Jakarta Kita

Kompas.com - 23/05/2013, 19:27 WIB
Neli Triana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com— Bersinergi dengan tema "Jakarta Baru, Jakarta Kita", Festival Jakarta Great Sale 2013 yang digelar selama 1,5 bulan mulai 1 Juni-14 Juli dipastikan dapat meningkatkan pendapatan daerah DKI Jakarta.

Demikian dikatakan Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia Handaka Santosa, Kamis (23/5/2013) sore tadi.

Menurut Handaka, program FJGS selama ini mampu meningkatkan pemasukan di setiap mal/pusat belanja/trade center yang tentunya berakibat meningkatnya pendapatan baik DKI Jakarta maupun pendapatan nasional.

Kepala Biro Perekonomian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Adi Ariantara menambahkan, pada tahun 2008 FJGS digagas oleh DKI untuk mendongkrak kelesuan ekonomi. "Saat itu, dengan uang APBD kita berupaya agar FJGS bisa berlangsung dan Jakarta menggeliat. Seiring berjalannya waktu, FJGS kini sudah dilaksanakan murni oleh swasta, dan pemprov membantu dari sisi mempermudah regulasi, seperti memberi izin untuk midnight sale," kata Adi.

FJGS tahun ini dijanjikan akan lebih masif dan "nendang" karena diikuti lebih banyak mal, yaitu 74 mal, diskon hingga 70 persen, dan dimeriahkan dengan undian berhadiah mobil, tabungan, sampai berbagai jenis barang elektronik.

Program undian berhadian FJGS Shoper Card, seperti tahun lalu, dapat diperoleh dengan berbelanja minimal Rp 250.000 di 74 mal peserta FJGS. Selanjutnya, akan mendapat poin setiap belanja Rp 50.000.

Didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, berbagai program juga telah dipersiapkan untuk mendongkrak pariwisata Jakarta, antara lain diskon paket wisata, diskon penginapan, tiket penerbangan murah, dan lainnya.

Target kenaikan jumlah pengunjung ke mal di Jakarta selama FJGS mencapai 20 persen dari biasanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com