Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PRJ 2013 Telah Dikunjungi 1,28 Juta Orang

Kompas.com - 17/06/2013, 21:26 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak dibuka untuk umum pada Kamis (6/6/2013) hingga Minggu (16/6/2013), Pekan Raya Jakarta (PRJ) telah dikunjungi oleh setidaknya 1,28 juta orang. Pada PRJ 2012, jumlah pengunjung dalam sepuluh hari pertama mencapai 1,3 juta orang.

Menurut Direktur Marketing PT Jakarta International Expo (PT JIExpo), Ralph Scheunemann, penurunan itu terjadi karena PRJ dibuka sebelum libur sekolah dan hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya dalam sepuluh hari pertama PRJ 2013. Ia pun menilai, setelah sepuluh hari pertama, PRJ akan mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan.

"Sudah sekitar 1,28 juta pengunjung yang hadir di Jakarta Fair. Saat Sabtu dan Minggu pekan lalu, dalam sehari dikunjungi oleh 185 ribu dan 200 ribu orang," ujar Scheunemann.

"Minggu lalu, anak-anak SD kebanyakan masih ujian kenaikan kelas, jadi banyak keluarga yang menunda kunjungan mereka ke Jakarta Fair agar putra putrinya berkonsentrasi pada ujian terlebih dahulu," lanjutnya.

Mengenai waktu penyelenggaraan, Scheunemann mengatakan, biasanya PRJ dimulai pada pekan kedua Juni atau saat setelah selesai masa sekolah, tetapi untuk tahun ini PRJ dibuka pada pekan pertama Juni. Menurut Scheunemann, perubahan itu dilakukan supaya PRJ selesai sebelum bulan Ramadhan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com