Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Distribusi Logistik Pilkada Sudah Tuntas

Kompas.com - 25/01/2008, 17:18 WIB

BEKASI, JUMAT- PUD Kota Bekasi menyiapkan 2.568 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 56 kelurahan se-Kota Bekasi.  Selain itu, KPUD juga menyiapkan delapan TPS khusus, dua di antaranya ditempatkan di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Bulak Kapal dan enam lainnya adalah TPS keliling untuk di rumah-rumah sakit.

Demikian dikatakan Ketua Divisi Logistik KPUD Kota Bekasi Tb Hendy Irawan, Jumat (25/1) siang. Ada pun jumlah pemilih, berdasar Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dibuat KPUD Kota Bekasi, sebanyak 1.168.785 orang.

Hendy mengatakan, KPUD menyiapkan dua TPS di LP Bulak Kapal karena jumlah pemilihnya diperkirakan lebih dari 700 orang, terdiri 52 petugas LP dan 688 orang narapidana penghuni LP.

Pemungutan suara akan berlangsung serentak pada Minggu (27/1) nanti. Hendy mengatakan, pendistribusian seluruh logistik kebutuhan pilkada mulai dari bilik suara sampai surat suara ke kelurahan pun sudah tuntas.

Pilkada Kota Bekasi 2008 merupakan pilkada langsung pertama bagi warga Kota Bekasi. Tiga pasang calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Bekasi bersaing di pilkada tahun ini.

Mereka adalah Awing Asmawi–Ronny Hermawan (Partai Demokrat), Mochtar Mohamad–Rahmat Effendi (PDI Perjuangan, Partai Golkar, dan tujuh partai politik anggota Koalisi Gotong Royong), serta Ahmad Syaikhu–Kamaludin Djaini (PKS dan Koalisi Pelangi). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com