Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nova/Lilyana Gagal Persembahkan Gelar

Kompas.com - 09/03/2008, 22:15 WIB

JAKARTA, MINGGU - Satu-satunya wakil Indonesia di final All England, Nova Widianto/Lilyana Natsir gagal mempersembahkan gelar setelah kalah dari pasangan China Zheng Bo/Gao Ling, Minggu (9/3).

Dalam final ganda campuran yang berlangsung di National Indoor Arena Birmingham dan sisiarkan langsung tersebut, Lilyana/Nova kalah rubber set 21-18 14-21 dan 9-21.

Kekalahan Nova/Lily ini terasa menyesakkan karena pada dua set pertama, mereka mampu memaksakan perlawanan ketat terhadap  lawan bebuyutan tersebut. Set pertama, pasangan Indobnesia dapat memaksa kemenangan setelah sempat tertinggal jauh.

Namun pasangan China, Zheng/Gao mampu memaksa peralawanan ketat pada set kedua. Mereka tidak mau menyerahkan gelar kepada Nova/Lilyana yang baru pertamakali lolos ke final All England tersebut. Pasangan China tersebut menang 21-14.

Set ketiga menjadi anti klimaks bagi pasangan Indonesia. Permainan kedua pemain tersebut-terutama Lilyana- menjadi serba salah. Pasangan China melihat Lilyana  menjadi titik lemah.  Mereka cepat unggul 8-1 dan 11-3.

Pasangan Indonesia sempat menambah poin menjadi 8-15, sebelum akhirnya meneyarah 9-21 setelah sebuah pukulan Zheng Bo tidak mampu dikembalikan Nova. (Cay)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com