Pelayanan Bandara Soekarno-Hatta Perlu Dibenahi

Kompas.com - 15/03/2008, 13:35 WIB
Editor

JAKARTA, SABTU - Masyarakat melalui Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengharapkan pembenahan secara komprehensif  di Bandara Soekarno-Hatta. Pasalnya, semakin banyak keluhan masyarakat terhadap lemahnya infrastruktur dan kinerja pelayanan di bandara internasional yang seharusnya menjadi cerminan bangsa Indonesia.

Ketua Pengurus Harian YLKI, Husna Jahir, mengatakan keluhan masyarakat terhadap kondisi infrastruktur dan pelayanan Bandara Soekarno-Hatta selama ini belum terakomodir dengan baik. "Kesempatan masyarakat untuk menyampaikan keluhan selama ini terbatas. Masyarakat punya sangat banyak keluhan, tapi tidak tahu menyampaikan kemana. Kalau ada kotak saran, mereka tidak percaya," ujar Husna dalam forum dialog konsumen untuk perbaikan layanan bandara di Jakarta, Sabtu (15/3).

Sementara itu Kepala Kantor Cabang Utama PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta, Hariyanto, menyambut keluhan itu dengan komitmen upaya meningkatkan pelayanan dan perbaikan infrastruktur tahun ini. "Tahun ini kami rencananya akan memperbaiki dan menambah beberapa infrastruktur seperti menambah jumlah toilet, khususnya di tempat parkir, kanopi sebagai pelindung pejalan kaki ke rempat parkir, pemberhentian bus Damri, serta pengadaan area khusus untuk merokok," ujarnya.

Hariyanto menambahkan upaya-upaya di atas ditargetkan akan selesai hingga akhir tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.