Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persatukan Parpol Lewat Maulud Nabi

Kompas.com - 20/03/2008, 10:50 WIB

JAKARTA, KAMIS - Tak gampang mempersatukan puluhan partai politik (parpol) yang memiliki kepentingan dan jalan pemikiran yang relatif berbeda. Namun, tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Keinginan menyatukan perbedaan inilah yang menjadi semangat sejumlah umat Islam pada perayaan Maulid Nabi tahun ini.

Umat Islam yang tergabung dalam Majelis Rasulullah SAW, mencoba mengangkat tema mempersatukan umat Islam dan 25 parpol pada perayaan Maulid Nabi di Silang Monas Kamis (20/3) pagi ini.

Ketua Majelis Rasulullah SAW, Habib Munzir Al-Musawa, mengatakan selain untuk memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW, acara ini diharapkan dapat mempersatukan kaum mukmin dan partai politik.

"Sehingga pada pemilihan umum 2009 nanti, tidak perlu lagi ada kampanye. Kami berharap dana yang digunakan untuk kampanye bisa dialihkan ke aspek lain, seperti perbaikan jalan, menyantuni anak yatim, janda-janda miskin, dan lain sebagainya," ujarnya.

Panitia juga mengundang pengurus parpol. Hingga 10.34 ini, sudah hadir dari Partai Golkar dan PKNU.

"Ketua partai lain belum datang. Namun saat dikonfirmasi, mereka menyatakan akan menghadiri acara ini," jelasnya.(C4/BOB)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com