Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Hari Lalu Megawati Sempat Ngrasani Sophan

Kompas.com - 17/05/2008, 12:41 WIB

SRAGEN, SABTU - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sempat ngrasani almarhum Sophan Sophiaan. Dua hari lalu, saat berada di pesawat sebelum tiba di Cilacap dalam rangkaian kunjungannya di beberapa daerah, Ketua Umum DPP PDI-P Megawati tiba-tiba bercerita mengenai kiprah Sophan Sophiaan kepada Tjahyo Kumolo, Ketua DPP PDI-P.

Selain bercerita soal peristiwa 27 Juli, Megawati mengakui, kata Tjahyo, Sophan Sophiaan merupakan orang yang paling loyal meksi sudah tidak aktif lagi di PDI-P. Tidak heran ketika pertama kali mendengar kabar kematian Sophan, Megawati sempat kaget dan shock.

Tjahyo mengakui, saat keluar dari partai Sophan membuat keputusan mendadak. "Namun kami tidak menghalangi," ujarnya. Sampai saat ini, Sophan Sophiaan dianggap sebagai kader terbaik partai. Sophan Sophiaan di mata Tjahyo adalah tokoh senior. Sebelum menjabat sebagai Ketua DPP, Sophan adalah seniornya di DPR.

Terakhir bertemu Sophan Sophiaan, kata Tjahyo, saat pernikahan putri Sultan HB X beberapa waktu lalu. "Kami berjabat tangan. Cium tangan, menanyakan kabar masing-masing dan kabar Ibu Megawati," katanya.(Persda Network/Rachmat Hidayat)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com