Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suryadharma Ali: Kekerasan Bukan Metode Perjuangan FPI

Kompas.com - 10/06/2008, 13:51 WIB

JAKARTA,SELASA - Menteri Koperasi dan UKM Suryadharma Ali mengatakan, kedatangannya menjenguk pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq ke Polda Metro Jaya adalah untuk berdialog mengenai metode perjuangan FPI selama ini.

Dalam pertemuan itu, Habib mengungkapkan bahwa kekerasan sesunguhnya bukan menjadi kebijakan FPI. Dengan demikian, Pemerintah dipersilahkan untuk mengambil tindakan tegas terhadap anggota FPI yang melakukan tindakan anarkis, selama hal tersebut dapat dibuktikan secara hukum.

"Kehadiran saya sebenarnya ingin mengajak Habib dan FPI mengubah metode mereka yang sering mengandalkan kekerasan ke dakwah yang persuasif," ujar Suryadharma usai rapat paripurna DPR RI di Jakarta, Selasa (10/6).

Suryadharma juga menuturkan, pemberitaan soal FPI-lah yang terlalu besar akhirnya membuat rancu masalah utamanya, yaitu pembubaran Ahmadiyah. PPP sendiri menurut Suryadharma menolak ajaran Ahmadiyah sebagai bagian dari ajaran Islam. "Siapa kek yang mendukung tapi berdasarkan pengamatan kami (PPP), Ahmadiyah telah menistakan Islam," tandas Suryadharma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com