Lagi, Pendukung FPI Serahkan Surat Penangguhan Penahanan

Kompas.com - 18/06/2008, 15:26 WIB
Editor

JAKARTA, RABU - Semakin lama dua pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habieb Rizieq dan Munarman, ditahan semakin banyak pula pendukung mereka yang menyerahkan surat penangguhan penahanan ke Polda Metro Jaya. Mereka menjamin keduanya tidak akan melarikan diri ataupun menghilangkan barang bukti ketika dilepaskan.

"Siang ini kami mengajukan permohonan penangguhan penahanan atas Habieb Rizieq dan Munarman, kami juga menjamin kedua tokoh tersebut tidak akan melarikan diri serta merusak dan menusnahkan alat bukti ketika dilepaskan. Kebebasan mereka sangat dibutuhkan oleh umat Islam," ujar Sekretaris Jenderal FUI M Al Khaththath saat diterima Kabid Humas Polda Metrojaya Kombes Ketut Untung Yoga di Polda Metro Jaya, Rabu (18/6).

Selain itu, mereka menjamin kesiapan keduanya saat dibutuhkan untuk menjalani pemeriksaan dan menuntut agar polisi menangkap anggota Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) yang membawa pistol. Sore ini, sekitar 30 perwakilan FUI diterima di Polda Metro Jaya. Tokoh Islam yang turut hadir antara lain Ahmad Assegaff, Hesen Alkar, M Shahab, KH Syafri Ahmad, Salim Alatas, dan Ali Al Bahar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.