Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembongkaran Taman BMW Diwarnai Bentrokan

Kompas.com - 24/08/2008, 09:00 WIB

Laporan Reporter Radio Sonora Valent

JAKARTA, MINGGU - Pembongkaran Taman BMW yang berada di Kelurahan Papanggo dan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (24/8) sempat diwarnai bentrokan antara warga dan aparat.

Pembongkaran kawasan yang sedianya akan dijadikan daerah resapan dan pusat olahraga ini sesungguhnya sudah diantisipasi oleh warga. Dari mulai Sabtu malam (23/8) mereka sudah berjaga di pintu masuk yang berada di sisi timur pemukiman.

Penertiban yang dimulai dari pukul 05.00 WIB tersebut berlangsung ricuh. Warga yang melakukan aksi membakar ban bekas, disertai dengan pelemparan batu mengarahkan sasaran kepada pihak pengamanan yang terdiri atas gabungan unsur Kepolisian, TNI, Satuan Kepolisian Pamong Praja, serta Dinas terkait lainnya.

Dalam kejadian kemudian petugas lantas mengamankan sebanyak 10 Warga yang terlibat bentrokan. Dalam bentrokan tersebut sebagian petugas terluka, sedangkan dari pihak warga yang terluka ada belasan. Mereka yang terluka dirawat oleh Dinas Kesehatan yang memang dilibatkan oleh Pemerintahan Kota Jakarta Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com