Hari Ini Vonis Habib Rizieq

Kompas.com - 30/10/2008, 07:19 WIB
Editor

JAKARTA, KAMIS - Hari ini, Kamis (30/10), Ketua Front Pembela Islam Rizieq (FPI) Shihab akan menerima vonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam kasus Insiden Monas, yaitu penyerangan sejumlah massa organisasi Islam terhadap massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan di Monas, 1 Juni lalu.

Rencananya sidang yang diketuai Hakim Panusunan Harahap akan akan digelar pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, Rizieq dituntut 2 tahun penjara dikurangi masa tahanan. Jaksa penuntut umum (JPU), Wahyudi, Senin (13/10) lalu, juga menuntut Rizieq membayar uang perkara sebesar Rp 5000.

Dalan tuntutannya, JPU berpendapat Rizieq terbukti menganjurkan kepada orang lain dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama-sama untuk menghancurkan barang atau orang lain sesuai dengan Pasal 170 ayat (1) jo Pasal 55 KUHP.

Suasana persidangan, baik di dalam maupun di luar ruang pengadilan, diperkirakan akan berlangsung panas karena baik massa FPI maupun massa AKKBB akan menyemut di PN Jakarta Pusat. Dalam sidang-sidang sebelumnya, massa FPI dan massa AKKBB terlibat bentrokan fisik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.