Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Kereta Api Ludes Terjual

Kompas.com - 20/12/2008, 09:39 WIB

JAKARTA, SABTU — Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, tiket kereta api dari Jakarta untuk semua tujuan sudah ludes terjual. Lebih dari 90 persen tiket untuk keberangkatan tanggal 23-26 Desember 2008 telah habis terjual.

Menurut Kepala Humas Daops I PT KA Ahmad Sujadi, diperkirakan peningkatan penumpang akan terjadi sejak tanggal 23-25 Desember 2008 dengan lonjakan tertinggi terjadi pada tanggal 24 Desember 2008.

"Lonjakan penumpang akan terjadi pada tanggal 24 Desember besok. Karena itu, kami akan mengoperasikan satu kereta tambahan Argo Lawu pada tanggal 24 yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir," kata Achmad, Sabtu (20/12).

Untuk menghadapi lonjakan penumpang, PT KA akan menambah kapasitas kereta api dengan memperpanjang gerbong KA reguler dari 6 gerbong menjadi 8 hingga 10 gerbong. Penambahan gerbong akan menambah kapasitas penumpang hingga 20 persen.

Selain itu, PT KA juga menambah kapasitas penumpang yang berdiri untuk kelas bisnis sebanyak 25 persen, dan kelas ekonomi sebanyak 50 persen.

"Pada hari keberangkatan seluruh kereta api masih menyediakan 50 tempat duduk yang biasanya dijual tiga jam sebelum kereta berangkat," tutur Achmad.

Lebih lanjut, Achmad mengatakan, untuk pengamanan musim libur Natal dan Tahun Baru berbeda dengan musim mudik Lebaran. Satu kereta hanya akan dijaga dua orang polisi dan keamanan internal KA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com