Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lakers Dipecundangi Magic

Kompas.com - 21/12/2008, 22:01 WIB

 

 

ORLANDO,MINGGU-Kobe Bryant menjalankan tugas dengan baik pada laga lanjutan kompetisi basket NBA, Sabtu (20/12). Akan tetapi, 41 poin yang dihasilkan Bryant saat menghadapi Orlando Magic itu tetap tidak mampu mengantar Los Angeles Lakers merebut kemenangan.  

 

Magic menang 106-103. Sebaliknya, Lakers menelan kekalahan kedua berturut-turut. Lakers sebelumnya dikalahkan Miami Heats 87-89, Jumat lalu. Dalam dua pertandingan itu, Lakers kalah gara-gara tembakan lawan pada menit-menit terakhir.  

 

Magic merebut kemenangan setelah pada kuarter penutup center mereka, Dwight Howard, berhasil melakukan delapan dari 11 kesempatan lemparan bebas. Kerja keras Jameer Nelson yang menghasilkan 27 poin bagi Magic juga memberi kontribusi bagi kemenangan Magic.  

 

Bryant berpeluang menyamakan kedudukan saat pertandingan berakhir, guna memaksakan terjadinya perpanjangan waktu. Sayangnya, lemparan tiga angka yang dilakukannya gagal membuahkan hasil.  

 

Bryant mengungkapkan, Magic membuat dirinya terkurung , terutama pada paruh kedua pertandingan. "Mereka mengirim tiga orang untuk terus menjaga saya setiap saat," kata Bryant, Pemain Terbaik NBA musim lalu.  

 

Rashard Lewis menyumbangkan 22 poin untuk Magic, tim yang kini menuai enam kemenangan kandang berturut-turut. Guard Lakers Derek Fisher menghasilkan 27 poin.  

 

Dengan kemenangan timnya, Jameer Nelson menegaskan Magic merupakan penantang serius di Wilayah Timur. "Pertandingan tadi memperlihatkan betapa seriusnya kami," jelasnya.  

 

Magic menempati urutan ketiga klasemen Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah 21-6. Wilayah Timur dipuncaki juara bertahan Boston Celtics dengan rekor menang-kalah 25-2. Lakers berada di posisi teratas Wilayah Barat (21-5).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com