Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragunan Optimistis Capai 3 Juta Pengunjung

Kompas.com - 25/12/2008, 13:20 WIB

 

JAKARTA, KAMIS — Kebun Raya (KB) Ragunan optimistis dapat mencapai target jumlah pengunjung hingga akhir tahun 2008 sebanyak 3 juta pengunjung.

"Tinggal sedikit lagi. Sampai hari ini kami sudah mencapai sekitar 2.900-an pengunjung," kata Staf Humas KB Ragunan Wahyudi Bambang, di KB Ragunan, Jakarta, Sabtu (25/12).

Tahun 2007 lalu, jumlah pengunjung KB Ragunan mencapai 3,3 juta pengunjung. Bambang mengaku saat ini pihaknya belum mengetahui jumlah pasti pengunjung yang datang. Pasalnya, penghitungan kalkulasi jumlah pengunjung biasanya baru terlihat pada akhir bulan.

Sementara itu, untuk tahun 2009 mendatang, KB Ragunan mematok beberapa target. Antara lain, adanya penambahan satwa dari penangkaran sehingga dapat menambah variasi satwa, dan mengembangbiakkan satwa langka.

Selain itu, KB Ragunan juga akan menambah fasilitas pengunjung seperti shelter yang digunakan untuk antisipasi musim hujan. "Kalau musim hujan seperti bulan-bulan ini kan pengunjung dapat berteduh di shelter itu," kata Bambang. KB Ragunan juga berencana akan menambah pelayanan pengunjung termasuk untuk bagian tiket agar pengunjung tidak terkonsentrasi di satu tempat dan terjadi kemacetan. "Pokoknya tahun depan kami berharap Ragunan lebih baik lagi," ujar Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com