Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Anak "Hilang" di Ragunan

Kompas.com - 25/12/2008, 15:35 WIB

JAKARTA, KAMIS -  Peristiwa anak terpisah dari orangtua saat berlibur di Kebun Binatang (KB) Ragunan, Jakarta adalah peristiwa yang lumrah terjadi. Entah jumlahnya hanya satu atau dua, atau bahkan puluhan kasus per hari di masa-masa liburan. 

Hingga sore ini Kamis (25/12) saja, Bagian Humas KB Ragunan mencatat adanya laporan seorang anak hilang atau terpisah dari orang tuanya.

"Setiap hari memang ada laporan anak hilang di sini. Itu sebabnya orang tua harus lebih waspada dan hati-hati," ungkap Staf Humas KB Ragunan, Jakarta, Sabtu (25/12).

Tahun 2007 lalu, KB Ragunan juga terdapat laporan satu anak hilang saat libur Natal. Sedangkan sepanjang libur Natal dan Tahun baru dari tanggal 25 Desember 2007 sampai tanggal 1 Januari 2008 terdapat laporan 17 anak hilang.

Biasanya, Pusat Informasi di KB Ragunan dipenuhi para pengunjung yang melaporkan kehilangan anaknya atau menemukan anak. Selain itu, juga banyak pengunjung yang melapor karena kehilangan barang bawaan, atau berita panggilan.

Untuk menangani persoalan ini, terdapat sepuluh orang di Pusat Informasi yang saling berbagi tugas. Ada yang bertugas menenangkan anak kecil yang hilang, meminta identitas, ataupun bertugas untuk mengumumkan dengan pengeras suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com