Semua Akses Jalan dari Ragunan Macet

Kompas.com - 01/01/2009, 16:59 WIB
Editor

JAKARTA, KAMIS- Semua akses jalan dari Taman Margasatwa (TM) Ragunan, Kamis (1/1) Sore ini macet total. Hal ini dikarenakan banyaknya pengunjung yang keluar dari TM Ragunan dalam waktu bersamaan.

Kemacetan terjadi hampir di semua pintu masuk dan keluar TM Ragunan. Hingga pagi tadi, pihakTM Ragunan memberlakukan sistem buka tutup jalan di pintu masuk Utara Ragunan guna mengurangi antrean.

Berdasarkan pemantauan Kompas.Com sore ini, kemacetan terjadi dari pintu keluar utama Ragunan hingga jalan Warung Buncit. Hal yang sama juga terjadi di pintu keluar Ragunan menuju Kebagusan dan TB Simatupang.

Akibat kemacetan itu, perjalanan dari pintu keluar utara TM Ragunan hingga Perempatan Departemen Pertanian membutuhkan waktu sekitar satu jam dengan sepeda motor. Padahal, biasanya hanya sekitar 15 menit.

Sejumlah pengunjung nampak rela menerobos hujan yang mengguyur Jakarta sejak siang tadi. "Ayo, kalau tidak sekarang nanti nggak berhenti-henti hujannya," tutur salah seorang pengunjung, Jakarta, Kamis (1/1).

Di hari libur Tahun Baru 2009 ini, TM Ragunan memberi toleransi waktu kepada para pengunjung, dan tutup pada pukul 18.30 WIB. Pada hari biasa, TM Ragunan tutup pada pukul 17.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.