Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Akses Jalan dari Ragunan Macet

Kompas.com - 01/01/2009, 16:59 WIB

JAKARTA, KAMIS- Semua akses jalan dari Taman Margasatwa (TM) Ragunan, Kamis (1/1) Sore ini macet total. Hal ini dikarenakan banyaknya pengunjung yang keluar dari TM Ragunan dalam waktu bersamaan.

Kemacetan terjadi hampir di semua pintu masuk dan keluar TM Ragunan. Hingga pagi tadi, pihakTM Ragunan memberlakukan sistem buka tutup jalan di pintu masuk Utara Ragunan guna mengurangi antrean.

Berdasarkan pemantauan Kompas.Com sore ini, kemacetan terjadi dari pintu keluar utama Ragunan hingga jalan Warung Buncit. Hal yang sama juga terjadi di pintu keluar Ragunan menuju Kebagusan dan TB Simatupang.

Akibat kemacetan itu, perjalanan dari pintu keluar utara TM Ragunan hingga Perempatan Departemen Pertanian membutuhkan waktu sekitar satu jam dengan sepeda motor. Padahal, biasanya hanya sekitar 15 menit.

Sejumlah pengunjung nampak rela menerobos hujan yang mengguyur Jakarta sejak siang tadi. "Ayo, kalau tidak sekarang nanti nggak berhenti-henti hujannya," tutur salah seorang pengunjung, Jakarta, Kamis (1/1).

Di hari libur Tahun Baru 2009 ini, TM Ragunan memberi toleransi waktu kepada para pengunjung, dan tutup pada pukul 18.30 WIB. Pada hari biasa, TM Ragunan tutup pada pukul 17.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com