Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Anak Hilang Saat Demo

Kompas.com - 02/01/2009, 17:14 WIB

JAKARTA, JUMAT — Tiga anak dilaporkan hilang saat aksi demo simpatisan dan kader massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dari jumlah tersebut, satu anak ditemukan."Yang ke sini satu. Tapi yang dua lagi tadi saya dengar dari korlap," kata anggota kepolisian dari Polres Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Saputro di Jakarta, Jumat (2/1).

Saat ditemui wartawan, Ajun Komisaris Besar Eko tengah menemani seorang anak yang terpisah dari orangtuanya, yakni Ikhlasul Amal Firdaus (11) atau yang akrab dipanggil Amal. Amal mengaku terpisah dari ayahnya saat massa meninggalkan area demo di depan Kedubes AS secara bersamaan.

Untungnya, Amal yang sekolah di SD Demak Ijo, Yogyakarta, ini hafal nomor telepon Ayahnya. Alhasil, Ajun Komisaris Besar Eko menelepon ayah Amal. Dalam hitungan menit, ayah Amal lantas tiba di mobil sound system polisi tempat Amal diamankan."Untung kamu hafal nomer telepon ayah," kata Ajun Komisaris Besar Eko kepada Amal.

Amal menuturkan telah satu minggu berada di Jakarta untuk liburan sekolah. Dia mengunjungi ayahnya yang tinggal di Apartemen Taman Gloria, Grogol, Jakarta. "Tadi ikut demo karena disuruh ayah," ujar Amal.

Amal tinggal di Yogyakarta dengan neneknya, sedangkan ibunya telah meninggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com