Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

31.500 Butir Pil Ekstasi Asal Eropa Disita Polda Metro

Kompas.com - 17/02/2009, 13:21 WIB

JAKARTA, SELASA — Aparat Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menangkap jaringan internasional perdagangan narkoba jenis ekstasi. Sebanyak 31.500 butir ekstasi berwarna kuning dan hijau berhasil diamankan dari tangan RW, KFW alias AW, dan SC. Aparat juga menyita sejumlah telepon selular.

Awalnya KFW dan SC disuruh ED (DPO) mengantarkan pesanan RW berupa 25.000 butir ekstasi ke depan Restoran Dinner Seafood Mega Mall Pluit, Jakarta Utara, Kamis lalu. Tanpa perlawanan berarti mereka berhasil diringkus. Namun, ED berhasil meloloskan diri. Dari mobil RW, aparat mendapati 6.500 butir ekstasi lain. Dengan demikian, total barang bukti mencapai 31.500 butir ekstasi.

Menurut Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Arman Depari, pihaknya masih mendalami kasus ini. Ia menduga barang haram ini berasal dari luar negeri. "Kami masih mengikuti kasus ini, jalur-jalur distribusinya masih kami dalami. Dari dugaan sementara, ekstasi ini berasal dari salah satu negara di Eropa," ujarnya saat menggelar barang bukti di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/2).

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com