"Family Kit" dari Jepang untuk Korban Situ Gintung

Kompas.com - 28/03/2009, 18:29 WIB
Editor

TANGERANG, KOMPAS.com — Palang Merah Indonesia (PMI) dan Palang Merah Jepang bekerja sama dalam mengirimkan bantuan berupa family kit untuk korban Tragedi Situ Gintung.

"Family kit dari PMI dan Palang Merah Jepang itu berisi berbagai macam peralatan rumah tangga," kata petugas logistik di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Uus Rustandi, di Tangerang, Sabtu (28/3).

Ia mengatakan, isi bantuan family kit yang terdapat di dalam karung antara lain jeriken 10 liter, baskom, piring plastik, gayung, gelas plastik, dan sendok makan.

Selain itu, terdapat pula peralatan lain, seperti handuk, sikat gigi, pasta gigi, lilin, tikar plastik, dan sabun. Jumlah bantuan family kit tersebut terdiri atas sekitar 100 karung.

Selain bantuan berupa family kit, terdapat pula bantuan dari beragam pihak lain yang berupa mi instan dan air mineral.

Uus juga mengatakan, posko di UMJ selalu siaga 24 jam sehingga setiap bantuan yang datang pada jam berapa pun akan bisa diserahterimakan kepada petugas.

Namun, Uus juga menuturkan terdapat berbagai kendala dalam pendistribusian, antara lain, akses jalan yang sukar untuk dilalui ke berbagai tempat penampungan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.