Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Atut "Bingung" Tangani Relokasi

Kompas.com - 31/03/2009, 11:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sampai saat ini Pemerintah Provinsi Banten belum mengetahui apakah permukiman warga di Gintung dan terutama di sepadan Danau Gintung harus direlokasi atau tidak.

"Sampai saat ini, kami masih menunggu hasil penelitian yang dilakukan oleh Departemen PU, apa harus direlokasi atau tidak. Kapan hasilnya keluar kami juga tidak tahu," ujar Ratu Atut Chosyah, Gubernur Banten, di Posko UMJ, Selasa (31/3).

Atut menambahkan, jika memang harus direlokasi, pihaknya belum mengetahui akan dipindahkan ke mana. "Namun yang pasti jika direlokasi, warga harus mengikuti aturan yang 20 meter sepadan danau tidak boleh dijadikan perumahan," kata Atut.

Oleh karena itu, lanjut Atut, hasil penelitian akan dimusyawarahkan dengan warga. Saat ini pengungsi yang masih ada di beberapa fakultas di UMJ akan dipindahkan ke Wisma Kerta Mukti, gedung milik Pemerintah Jabar yang bertempat di sebelah kampus Universitas Islam Negeri Jakarta.

Selain itu, Atut Juga mengatakan bencana situ gintung ini murni musibah. "Jangan membuat polemik baru, bencana tidak ada yang menduga dan menginginkan, semua harus introspeksi," kata Atut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com