Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Korban Tewas Situ Gintung Masih 99 Orang

Kompas.com - 31/03/2009, 19:49 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Sampai hari kelima, Selasa (31/3) malam, jumlah korban meninggal akibat jebolnya tanggul Situ Gintung, Cirendeu, Tangerang, Banten, belum bertambah, masih 99 orang. Hari ini, hanya satu orang yang ditemukan siang tadi di Kompleks Pratama Hill, 200 meter tak jauh dari Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Demikian disampaikan Ketua Posko Utama UMJ, dr Rahmat Salam. "Kondisi mayat sudah rusak. Sampai sekarang belum bisa diidentifikasi. Jenazah sudah dibawa ke RSCM," terang Rahmat.

Soal korban hilang, Rahmat menyatakan ada 2 versi. Dari warga sekitar, sebanyak 91 orang. Versi Kelurahan Cirendeu, ada 14 orang. "Ini karena pihak kelurahan hanya mencatat warga mereka yang resmi," jelas Rahmat. Hari ini ada 21 orang yang awalnya dinyatakan hilang melaporkan diri ke posko utama.  

Sementara itu, total pengungsi 260 jiwa tersebar di Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat, di RT 4 RW 8 ada 116 orang, RT 3 RW 8 ada 86 orang, RT 1 RW 8 ada 67 orang, RT 5 RW 11 ada 9 orang, dan RT 4 RW 11 ada 5 orang.

Korban sakit ada 14 orang di RS Fatmawati. Sebanyak 24 orang dirawat di Fak Kedokteran UMJ, dan 11 orang menjalani rawat jalan di Fak Hukum UMJ.

Bantuan yang sudah masuk sampai hari ini datang dari 450 instansi dan perorangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com