Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang, Pohon Bertumbangan di Lapangan Banteng

Kompas.com - 21/04/2009, 17:15 WIB

SELASA, KOMPAS.com — Angin puting beliung yang bertiup sangat kencang di sekitar Lapangan Banteng menyebabkan pohon-pohon di depan kantor pusat Departemen Keuangan, Jalan Wahidin, Jakarta, tumbang bagian atasnya. Bagian pohon yang patah tersebut menyebabkan kabel listrik yang terpasang tepat di depan Departemen Keuangan terputus.

Demikian pantauan Kompas di sekitar Departemen Keuangan, Jalan Wahidin, Jakarta, Selasa (21/4).

Selain memutuskan kabel listrik, bagian pohon yang tumbang itu juga nyaris menghantam mobil-mobil yang sedang parkir di area parkir Gedung Juanda (bagian Departemen Keuangan yang baru dibangun dan menjadi tempat Menteri Keuangan sekaligus Pelaksana Jabatan Menko Perekonomian Sri Mulyani Indrawati berkantor). Beruntung, mobil jenis Honda CRV tersebut luput dari hantaman dahan pohon tersebut.

Pada saat ini, arus lalu lintas di Jalan Wahidin terhenti. Beberapa orang yang berteduh di halte bis di Jalan Wahidin sempat berlari ke arah Gedung Departemen Keuangan untuk mencari perlindungan.

Di saat yang sama, di Gedung Departemen Keuangan tengah berlangsung Rapat Koordinasi Bidang Ketahanan Pangan yang dihadiri oleh Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Kepala Bulog Mustafa Abubakar, dan dipimpin oleh Menteri Keuangan sekaligus Pelaksana Jabatan Menko Perekonomian Sri Mulyani Indrawati.

Pada saat angin kencang itu bertipu, lempengan seng-seng yang terlepas dari proyek pembangunan gedung Departemen Keuangan berterbangan. Bahkan, menurut saksi mata, Wulan, angin juga sempat menerbangkan sebuah antena parabola di Gedung Utama Departemen Keuangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com