Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Prita Kerja Dirayakan dengan Tumpeng

Kompas.com - 15/06/2009, 07:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari pertama kedatangan Prita Mulyasari ke kantornya kembali di Kantor Kas Pluit II Bank Sinarmas Apartemen Riverside Jakarta Utara, Senin (15/6), disambut khusus.

Pimpinan Kantor Cabang Mangga Dua, Ibu Elly, menelepon Kepala Kantor Kas Bank Sinarmas Pluit Intan Putri untuk meminjam kantornya. "Katanya akan dipakai untuk penyambutan Ibu Prita. Maka saya disuruh datang lebih pagi. Suruh siap-siap," kata Intan.

Prita Mulyasari sendiri berkantor di Lantai 20, Apartemen Riverside. Ia bekerja sebagai Customer Care di kantor kas Pluit II Bank Sinarmas, yang melayani nasabah melalui telepon.

Menurut Intan, ia tidak tahu, apakah direksi akan datang atau tidak dalam penyambutan ini. Saat ini sudah ada tumpeng yang disediakan untuk Prita di kantor Intan. "Ya, ini untuk ibu Prita, masa untuk saya," kata Intan sambil tertawa.

Sebelumnya, Prita ditahan sejak 13 Mei 2009 karena dianggap telah merusak nama baik RS Omni International di Alam Sutera Tangerang melalui surat elektronik yang dibuatnya. Prita dijerat pasal berlapis, yaitu Pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik dengan ancaman hukuman 1,4 tahun penjara, Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik secara tertulis dengan ancaman 4 tahun penjara, serta Pasal 27 Ayat 3 UU No 11 Tahun 2008 tentang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) dengan ancaman 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com