Ancol dan DKI Masih Bahas Kontribusi Lahan Hasil Reklamasi

Kompas.com - 19/06/2009, 21:52 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Sampai saat ini PT Pembangunan Jaya Ancol bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih terus melakukan pembahasan mengenai ketentuan kontribusi atas lahan hasil reklamasi di Ancol Barat seluas 60 hektar.

Demikian klarifikasi manajemen PT Jaya Ancol yang disampaikan Kepala Departemen Corporate Plan YJ Harwanto dalam siaran persnya yang diterima Kompas.com, Jumat (19/6) malam. Klarifikasi disampaikan untuk menanggapi berita di Kompas.com, Jumat siang, yang berjudul "DKI Rugi Rp 180 Miliar dari Reklamasi Ancol".

Menurut Harwanto, pembahasan itu bahkan sudah dilakukan dalam 20 kali rapat, seperti juga dikatakan oleh Wakil Gubernur DKI Prijanto.

Karena pembahasan masih berlangsung, kata Harwanto, berarti belum ada ketentuan mengenai pengenaan kontribusi lahan hasil reklamasi. Dengan demikian, PT Pembangunan Jaya Ancol juga belum mempunyai kewajiban pembayaran kontribusi ke Pemprov DKI.

"Sehingga belum bisa dikatakan bahwa PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memiliki tunggakan sebesar Rp 180 miliar kepada Pemprov DKI," kata Harwanto yang akrab disapa Hawe itu.

PT Pembangunan Jaya Ancol, katanya, pada prinsipnya akan mengikuti dan mematuhi pengenaan kewajiban kontribusi yang dimaksud, jika di kemudian hari dikeluarkan aturan mengenai hal itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.