Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperkirakan 173.000 Pendukung SBY-Boediono Hadir di GBK

Kompas.com - 04/07/2009, 11:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapolres Jakarta Pusat Kombes Ike Edwin mengatakan, diperkirakan sebanyak 173.000 pendukung yang akan hadir dalam kampanye akbar pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (4/7).

Untuk pengamanan jalannya kampanye, katanya, sebanyak 3.549 petugas kepolisian dari Polda, Brimob, Pol Air, Polres, Polsek di wilayah Jakarta dikerahkan di dalam dan luar stadion.

Pengamanan kampanye, Ike Edwin melanjutkan, terbagi menjadi empat ring. Ring satu berada di dalam stadion berjumlah 278 personel. Ring dua di pintu masuk stadion sebanyak 540 personel. Ring tiga di jalan luar stadion sebanyak 330 personel. Terakhir, ring empat di parkir dan sekitar GBK sebanyak 600 personel.

"Sekitar 80 pendukung akan berada di lapangan rumput. Mungkin juga berada di luar stadion kalau di dalam tidak muat," ucapnya saat apel kesiapan pengamanan.

Pengamanan juga dibantu oleh ribuan satuan pengamanan dari partai-partai pendukung SBY-Boediono, seperti dari Satgas Pandu Keadilan (PKS), Forkabi, Partai Indonesia Sejahtera, Pasukan Rajawali (Demokrat), dan Partai Persatuan Daerah (PPD).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com