Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Pastikan Korban Tewas Sembilan Orang

Kompas.com - 18/07/2009, 20:37 WIB

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com-Jumlah korban tewas akibat pengeboman di Hotel Ritz-Carlton dan JW Marriott dipastikan sebanyak sembilan orang, Sabtu (18/7).

Lima jenazah ditemukan di JW Marriott, tiga korban di Ritz-Carlton, dan satu korban meninggal di rumah sakit.

"Hasil identifikasi, jumlah korban hari ini 62 orang. Sebanyak 53 luka dan dirawat. Kemarin terdata delapan orang meninggal sekarang jadi sembilan orang. Lima orang di JW Marriott, tiga orang dari Ritz-Carlton. Dua badan yang kemarin ditemukan tidak sesuai dengan kepala yang ditemukan. Jadi dihitung ada tiga korban," ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Nanan Sukarna dalam konferensi pers di Jakarta Media Center, Jakarta, Sabtu (18/7 ). Satu orang, lanjutnya, meninggal di rumah sakit, yaitu Presiden Direktur PT Holcim Timothy David Mackay.

 

Nanan membenarkan salah satu tubuh yang belum teridentifikasi itu berjenis kelamin wanita. Namun, dia tidak bersedia menjelaskan di mana lokasi ditemukannya korban itu. Oleh karena itu, dia mengharapkan partisipasi masyarakat. "Apabila ada yang merasa kehilangan keluarga, tolong hubungi Polri agar kami bisa mencocokkan DNA dengan tubuh-tubuh itu," kata Nanan.

 

Sampai saat ini, tim kepolisian dan Disaster Victim Identification (DVI) masih menyisir tempat kejadian perkara untuk mencari kemungkinan ditemukan korban baru. "Sampai sekarang lokasi hotel masih ditutup karena tim masih melakukan olah TKP. Nanti akan diinformasikan kapan area dibuka," kata dia.

 

Sementara, dari 53 korban luka, 16 orang merupakan warga negara asing (WNA) dan 37 orang warga negara Indonesia (WNI). Ke-16 korban itu berkewarganegaraan:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com