Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alvaro Neil Hibur Anak Korban Situ Gintung

Kompas.com - 02/08/2009, 18:36 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Alvaro Neil, warga Spanyol yang mengelilingi dunia dengan bersepeda menghibur seratusan anak warga di sekitar Situ Gintung, Tangerang Selatan, Minggu (2/8) lewat atraksinya.

Neil adalah badut profesional yang belajar ilmu badut di Madrid, Spanyol. Ia berkeliling dunia dengan bersepeda atas proyek pribadi yang diberi nama Miles of Smile Around the World (MOSAW) atau membuat terseyum seluruh dunia.

Ia berupaya menghibur setiap orang yang dikunjunignya dalam perjalanan keliling dunia yang ditarget selama 10 tahun. Kali ini, ia singgah di Jakarta sebelum melanjutkan perjalanan ke Timor Leste.

Di atas panggung sederhana yang ditata dengan hiasan balon berwarna-warni, Neil menampilkan beberapa kemampuan sulapnya seperti menghilangkan benda, menegakkan tali, dan ketrampilan lainnya. Ratusan anak tampak menikmati pertunjukan tersebut dan tidak memalingkan pandanganya.

Bukan hanya atraksi sulap, dengan dandanan ala badut, ia juga menghibur lewat kemampuan akrobatik seperti juggling dan berjalan dengan tangan. Mantan pengacara tersebut, juga tampil atraktif dengan mengajak beberapa anak naik ke atas panggung dan ikut bermain bersama. Di atas panggung, mereka menjadi objek lelucon oleh Neil yang membuat tertawa terpingkal-pingkal para penonton.

Neil mengaku senang dapat menghibur anak-anak serta orang dewasa korban jebolnya Situ Gintung. "Mereka sangat menyenangkan," ujarnya usai pertunjukan.

Ari Dagienk yang ikut membantu terselenggaranya acara tersebut mengatakan, pemilihan Situ Gintung atas rekomendasi beberapa rekannya untuk menghibur para korban. "Ini semua dananya dari sukarelawan," ungkap Ari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com